Prodi Ilmu Keolahragaan UMGO Gelar Monev Magang MBKM Di Dispora Provinsi Gorontalo

Prodi Ilmu Keolahragaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Ruang dinas Pemuda Olahraga Provinsi Gorontalo (13/12/2023).

Kaprodi Ikor Ardin Abdul Gani, M. Pd dalam pengantarnya menyampaikan bahwa program Magang MBKM ada 3 lokasi yaitu Disporapar Kabupaten Gorontalo, Disparpora Kota Gorontalo dan Dispora Provinsi Gorontalo. program magang MBKM merupakan kurikulum Prodi Ilmu Keolahragaan yang berlansung selama 4 bulan berada di lokasi,” tegasnya.

Lanjut Ardin mahasiswa akan berkolaborasi dengan dinas terkait guna melaksanakan program – program dinas, mahasiswa juga bisa membantu dinas yang berhubungan dengan keolahragaan. Program ini dilaksanakan selama 4 bulan dilapangan dikonversi 20 SKS dan setiap matakuliah harus ada targetnya,” tutupnya.

Dispora Provinsi yang diwakili Kabid Olahraga Hifny Tegela, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan dari UMGO ke kantor kami,” ucapnya.

Berbicara olahraga, tentunya kita bicara tentang pembinaan, dan kita akan bicara sapa yang membina dan sapa yang akan dibina, dan menurut saya adik – adik mahasiswa Ikor UMGO lah yang akan menjadi cikal bakal pembina untuk anak usia dini mulai dari SD, SMP dan SMA mencari bibit yang berbakat,” ujarnya.

Dalam olahraga ada istilah Sportivitas, jadi harus ada semangat kebersamaan, jangan sampai ada kasus seperti Kanjuruhan, maka sportivitas harus dijunjung tinggi.

Terima kasih juga kepada dosen – dosen UMGO yang telah berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga di Gorontalo lewat menjadi pelatih di beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di PON, Asean Games, Asian Games dan Olimpiade,” tutupnya.

Wakil Rektor I UMGO Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa dalam sambutannya menyampaikan Monev adalah evaluasi sejauh mana pencapaian mahasiswa selama 4 bulan dilapangan, karena 20 SKS yang harus dikonversi, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan,” ucapnya.

Peran Mahasiswa dalam kegiatan selama magang harus dikaitkan dengan mata kuliah yang masuk 20 SKS itu, contoh kegiatan SKJ, sejauh mana peran kalian dalam SKJ, apakah jadi peserta saja atau jadi instruktur, supaya bisa dinilai,” tegasnya.

Terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga yang telah membina mahasiswa kami selama magang, Mahasiswa UMGO punya tagline Kuliah di UMGO Imannya kuat, ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat, semoga dengan kolaborasi ini tujuan kami tercapai,” tutupnya.

Hadir dalam monev Wakil Rektor I Prof. Dr. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Ketua LP3M Dr. Tamrin Kum, Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa, Kaprodi Ikor Ardin Abdul Gani, M. Pd, kabid Olahraga Dispora Provinsi Hifny Tegela, perwakilan Dispora kota dan kabupaten Gorontalo, Dosen Ikor dan peserta Magang MBKM.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top